bisnis paling gratis

Jumat, 31 Desember 2010

Penerbitan Koloni 2009

Penerbitan Komik Koloni 2009 dalam catatan. Penerbit M&C menerbitkan komik lokal Indonesia dengan label "KOLONI". Koloni merupakan wadah yang diperuntukkan untuk komikus-komikus muda yang mau berkarya dan sesuai dengan standar penerbitan M&C. Gaung komik-komik Indonesia sejak beberapa tahun terakhir mendapat tanggapan dari penerbit besar ini.Penerbit ini menerima naskah komik yang akan diterbitkan oleh mereka.

Sebelumnya memang penerbit ini menerbitkan karya-karya anak bangsa.dan komikus indonesia. Tetapi dalam hal ini penerbitan ini tidak begitu diketahui oleh masyarakat Indonesia sendiri maupun pencinta komik Indonesia sendiri. Seperti Elex Media yang menerbitkan karya Hans Jaladara. Pada saat penerbitan itu sendiri belum dilabeli "Koloni".

Penerbitan koloni perlu dihargai dalam usaha penerbitan komikus Indonesia di tahun 2009 tersebut. Diawali dengan penerbitan 7 atau 8 komik lokal Indonesia pada bulan Agustus 2009. Berikut ini merupakan catatan buku komik terbitan koloni M&C tersebut yang diterbitkan pada bulan Agustus 2009:
1. Alsa2. Best Friends3. Flower Rhapsody4. Garudayana 1 (buku 1)5. Hopper6. Morte7. Satu Atap 1 (buku 1)
8. a place in your heart


9. Ngabuburit (kompilasi)



image menyusul................


Tak hanya sampai disitu saja. Ternyata di tahun 2010, dari Januari hingga Desember 2010 terus menerbitkan komik Indonesia. Tercatat sekitar kurang lebih 38 buku komik koloni.

Mari kita tunggu penerbitan komik Indonesia oleh koloni tahun depan tahun 2011. Semoga semakin banyak saja komik Indonesia yang akan diterbitkan.

Salam,

Pengemar Komik Indonesia
Jum'at, 31 Desember 2010

NB: catatan akhir tahun
[i]

[i]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar