bisnis paling gratis

Minggu, 13 November 2011

Fantastic Art Exhibition - FantastiQue

minggu, 13 november 2011




WAKTU
PEMBUKAAN : 18 NOVEMBER 2011 | PUKUL 18.00 WITA - SELESAI
PAMERAN : 18-26 NOVEMBER 2011 | PUKUL 10.00 – 18.00 WITA
PENUTUPAN : 26 NOVEMBER 2011 | PUKUL 18.00 WITA – SELESAI

TEMPAT : BENTARA BUDAYA BALI
JL.PROF I.B. MANTRA 88A,
BY PASS KETEWEL – DENPASAR
BALI




Artis yang terlibat:

BALI :
Anom Kojar
Benbal
Damuh Bening
Johanes Christian Kimbal
Made Marthana Yusa
MEGA
Monez Gusmang
I Gusti Ngurah Rai Jayaputra
The Hatemachine666
Sang Ayu Made WLP
Setiawan Tangsek



OUTSIDE BALI :
Adam TNY
Aedel Fakhri
Andreanus Gunawan
Apriyadi Kusbiantoro
Bagus Hutomo-IFS JKT
Chekydot Studio
Eko Puteh-IFS JKT
Gerry Gastoni-IFS JKT
Erwin Prima Arya
Jan Mintaraga
META Studio-Yogyakarta
Rudy Ao
Toni Masdiono
Unda Ram Umar
Wenart

Ayo...Ramaikan...
-tambahan:
dan untuk Pak JAN MINTARAGA, beliau akan memamerkan karya2 terakhirnya yang belum sempat terselesaikan dan belum terpublikasi sama sekali, langsung dari kertas kerja beliau...KEREN!!!!

Fantastic Art:
Dalam pameran ini menampilkan karya-karya fantastic art.
Apa itu fantastic art silakan baca di en wiki http://lnk.co/wikifantasticart
Merupakan mazhab dari seni gambar. Sebagai referensi karya bisa dilihat karya Boris Valejo http://lnk.co/HZ2CJ ataupun karya Frank Frazetta sebagai pioneer dalam bidang "Fantastik Art".


DESKRIPSI

Fantastic Art atau seni fantastik, sejatinya bukanlah istilah baru dalam dunia seni rupa. Akan tetapi sebagai mashab tersendiri baru belakangan ini saja eksistensinya diakui. Sedari tahun 1970-an, aliran ini kembali dimarakkan oleh karya-karya seniman ilustrator untuk sampul-sampul novel atau komik, yang sebagian besar ceritanya berbentuk kisah fantasi, khayalan, legenda, dongeng, maupun cerita rakyat yang tergolong fiksional.

Genre seni ini pada dasarnya sudah lama hadir, bahkan pelukis Hieronymush Bosch (1450-1561) dipandang sebagai salah satu perintis mashab ini. Lukisan Bosch “The Garden Of Earthly Delights”, menggambarkan sorga neraka, tadinya diklaim sebagai karya renesans, tapi kemudian diperdebatkan dan belakangan dinyatakan sebagai seni fantastik. Kehadiran seni ini kian kukuh setelah munculnya berbagai fiksi ilmiah yang bercerita tentang angkasa luar atau kehidupan alien, termasuk kehidupan purba seperti masa dinosaurus dan sebagainya. Yang paling berpengaruh dari generasi ini adalah Frank Frazeta (1928-2010), juga Roger Dean dan Boris Vallejo, yang dapat dijumpai pada karya-karya seni di Indonesia berwujud sampul-sampul komin dan novel masa 1980-an, bahkan kaset.

Para seniman yang berpameran kali ini antara lain; Anom Kojar, Benbal, Damuh Bening, Made Marthana Yusa, MEGA, Monez Gusmang, Ngurah Rai, Raka Siwi, Sang Ayu Made WLP, Setiawan Tangsek, Adam TNY, Andreanus Gunawan, Apriyadi Kusbianto, Erwin Prima Arya, Jan Mintaraga, META Studio-Jogjakarta, dan Toni Musdiono.

sumber-sumber:
damuh bening http://lnk.co/damuh-exhibition
Indo CG http://lnk.co/indocg-fantastic
Indonesia Kreatif http://lnk.co/Fantastique-art



Tidak ada komentar:

Posting Komentar