bisnis paling gratis

Senin, 10 Oktober 2011

Komik Biografi Endank Soekamti Dirilis

Tony Trax, endank soekamti, Kamtis, berita komik


Endank Soekamti merupakan salah satu group band yang mempunyai kreativitas cukup tinggi dalam aktualisasi dirinya di dunia hiburan Indonesia. Band Punk Pop asal sebagai band bersatus indie, rajin melakukan inovasi. Tidak hanya mercanndise dan cloth mereka menggarap saluran radio mayanya sendiri (Soekamti FM).

Tony Trax – sang manajer, menuliskan naskah Komik Biografi Endank Soekamti. Komik ini karya kedua dari Tony Trax sebagai penulis dan pengarah artistik karya komik. Lalu apa komik pertamanya. Tony Trax sebelumnya pernah menulis dan mengarahkan artistik karya komik Humor Islami-nya. Yaitu, Real Masjid dengan komikusnya Galang Tirtakusuma yang dirilis bulan puasa tadi.

Dibantu Tony Trax -manajer Endang Soekamti- trio Endank Soekamti bahu-membahu menuliskan naskah Komik Biografi Endank Soekamti. Telah terbit Bulan September 2011.


Sampul depan komik Endank Soekamti
Klik gambar untuk memperbesar

Komik Biografi Endangk soekamti ini menceritakan perjalanan Endank Soekamti, mulai asal mula nama Endank Soekamti, jatuh bangunnya band ini menaklukkan scene PENSI di pulau jawa, kemudian perjuangan mereka memproduksi karya rekaman. Musisi-musisi lain yang sedang berjuang menembus industri pun bisa belajar dari kiat Endank Soekamti menggalang dana untuk membuat karya rekaman, kemudian menyiasati budget produksi, sampai gaya mereka merawat fanbase.

Endank Soekamti versi nyata dikenal sebagai musisi yang mengusung lagu-lagu berlirik kocak, begitu juga dengan versi komiknya. Komiknya yang ini juga dibuat dengan gaya kocak.

Tony Trax mengaet Gio dan Haryadhi sebagai eksekutor visualnya. Pensil oleh Gio tentunya cukup akrab dengan pembaca remaja, berhubung Gio adalah ilustrator in-house majalah Hai. Sementara Haryadhi dikenal melalui komik maya-nya “KOSTUM: Komik Situasi Untuk Umum”, yang kocak namun tajam menyentil issue aktual.

Endangk Soekamti juga membuat videoklip dengan konsep sekali take tanpa cut, sampai membuat video klip hanya dengan bersenjatakan iphone. Video klip “Long Live My Family” baru saja kelar dibuat dengan konsep super hero, yang disutradarai oleh bassis sekaligus vokalis mereka, yaitu Erix Soekamti. Bahkan kini Erix sedang menggarap feature film layar lebar yang berjudul “Long Live My Family”, yang juga dia lakukan secara serius, dijadwalkan edar tahun depan (2012).


Salam,



Penggemar Komik Indonesia
Senin, 10 Oktober 2011. Jam 11:20 PM Wita
Banjarmasin Kalimantan Selatan Indonesia

Sumber Referensi Artikel Berita:
- Suara Merdeka
- Jogja Stock

Baca Juga:
- Video Klip lagu Endank Soekamti
- Komik Terbit Bulan September 2011
- Komik Florida Orange - Kenta Susanto






Tidak ada komentar:

Posting Komentar