bisnis paling gratis

Minggu, 04 April 2010

Penjualan Komik laris manis

Komik merupakan kata yang tidak asing bagi kita. Sebagian orang beranggapan bahwa komik merupakan media yang tidak mendidik. Namun tidak dapat kita pungkiri bahwa komik ini menjadi media bacaan yang cukup menarik.

Dilihat dari segi perdagangan merupakan hal yang cukup menguntungkan. Bisa kita katakan bahwa kita dan lingkungan di sekitar kita tak terlepas dengan adanya komik. Coba tengoklah di toko buku. Saat ini sudah tak bisa lepas dari ketersediaan buku komik. Tidak sedikit pula yang memadati rak buku-buku komik di toko buku itu.

Dilihat dari sana sudah dapat kita tebak. Komik tak sepi dari pembeli. Buku jenis ini tak kalah bersaing dengan buku pelajaran dan bahkan lebih banyak dipajang di rak toko buku dibandingkan dengan buku jenis lainnya.

Mengamati hal tersebut dapat diduga bahwa penjualan buku komik tentu lebih tinggi dibandingkan dengan buku jenis lain. Benar saja bahwa penjualan buku komik merupakan favorit tiap toko buku, coba anda simak sebuah artikel di sebuah media surat kabar berikut ini.
-----------
saturday, 27 March 2010

Penjualan Komik Pegang Peringkat Tertinggi

JAKARTA - Komik merupakan sebuah bacaan yang menjadi favorit sebagian besar orang. Baik anak-anak maupun dewasa sangat menggemari komik karena cerita yang dipadu dengan gambar tersebut cukup menghibur. Hingga saat ini, penjualan komik masih menduduki peringkat tertinggi di toko buku.

Begitulah penuturan business manager m&c!, Jerry Udampo, di Jakarta, tadi malam.

"Penjualan komik masih memegang peringkat tertinggi. Penggemar komik beragam sehingga pembelinya pun tidak terbatas usia." ujar Jerry. Selain digemari berbagai kalangan, komik menjadi best seller di toko buku, khususnya Gramedia, karena sebagian besar komik merupakan cerita gambar bersambung.

Oleh karena itu, pencinta setia komik pasti akan terus memburu serial komik favoritnya dan tidak tanggung untuk membeli. "Hal ini sudah terjadi selama bertahun. Posisi penjualan komik masih belum tergantikan. Meskipun penjualan komik Jepang tetap lebih unggul daripada komik Indonesia," tutur Jerry.

sumber:
http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=100368:penjualan-komik-pegang-peringkat-tertinggi&catid=18:bisnis&Itemid=95
------------

Walaupun penjualan komik begitu tinggi. Penjualan komik lokal atau komik indonesia tidak begitu banyak. Kalau pun penjualan komik indonesia tidak sebanding dengan manga jepang tentu hal itu wajar saja. Komik Indonesia tidak begitu banyak kita temui di toko buku. Semoga kedepannya komik indonesia semakin tersedia banyak di toko buku seluruh indonesia.

salam,


pengemar komik indonesia
sabtu, 03-04-2010
[i]
[i]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar