bisnis paling gratis

Rabu, 03 Agustus 2011

Komikus: Coret-coret Berhadiah Duit (2)

Buku 21 Bisnis, Alfi Zachkyelle

lanjutan buku tersebut yang terbit pada tahun 2007 saat itu narasumber penulis salah satu komikus muda masih mahasiswa yaitu Alfi Zachkyelle. tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan sebelumnya yang dapat dibaca di coret-coret komikus.




image from makko


Salah satu komikus muda tersebut adalah Alfi Zachkyelle, mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) bidang kajian Komunikasi Visual. Kegemarannya membaca komik ternyata telah mengispirasikannya untuk mempelajari dan mendalami dunia komik. Dan, hasilnya tidaklah mengecewakan, buktinya ia berhasil menjuarai beberap lomba membuat karakter komik yang cukup bergengsi.

Berawal dari prestasi inilah, ia akhirnya memberanikan diri untuk menjadi komikus lepas di salah satu penerbitan khusus komik ternama di Indonesia. Setelah memiliki pengalaman dalam bidang produksi komik dan tata cara pembuatannya, ia kemudian memutuskan untuk mendirikan sebuah studio yang khusus memproduksi komik-komik Indonesia di daerah Pejaten, jakarta. Studio tersebut ia beri nama "Dragon Republik Publishing'. Modal untuk mendirikan studio, ia peroleh dari pembayaran pesanan story board yang diperoleh dari seorang teman.


Jalan mudah jadi komikus:
  1. Mengirimkan surat lamaran dan portofolis ke perusahaan-perusahaan penerbitan periklanan.
  2. Membuka usaha penerbitan komik sendiri

Tulisan diatas terdapat di halaman 65

sumber:
buku 21 Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa
Oleh Rani Koswara
halaman 65

Salam,



Penggemar Komik Indonesia
Rabu, 03 Agustus 2011. Jam 09:58 PM Wita
Banjarmasin Kalimantan Selatan Indonesia
Tulisan Terkait:
- Coret-coret Berhadiah Duit (1)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar