bisnis paling gratis

Selasa, 06 Desember 2011

EVENT Biennale Jogja XI 2011

Selasa, 06 Desember 2011 || ||
201112, Biennale Jogja, komik Indie, Mulyakarya, komik lokal

Salah satu acara yang ada di event bienale jogja xi 2011. Berikut ini salah satu acara di event tersebut.


Event Acara yang berkaitan dengan komik

KRING Eaaaaa, diinisiasi dan diorganisasi oleh Mulyakarya.
Kring Eaaa adalah proyek membuat komik yang akan bercerita tentang keistimewaan Yogyakarta. Isu keistimewaan ini tidak ke arah politik, namun lebih banyak ke sejarah: filosofi wayang, keberagaman, toleransi, hubungannya dengan kebudayaan media baru dan bagaimana anak-anak muda/komunitas yang ada di Yogyakarta memanfaatkannya untuk mengungkapkan sesuatu.


Untuk karya ini, Mulyakarya bekerjasama dengan beberapa orang dengan aneka latar belakang yang akan menjadi narasumber. Hal ini agar lingkup komik-komik ini lebih luas dan berbobot, tidak sekadar menjadi komik promosi wisata. Komik ini tetap hadir dengan bahasa yang ringan, tetapi isinya pengetahuan. Judul “Kring Eaaa” mengacu pada suara bel sepeda, kendaraan yang ditumpangi Si Tokoh Komik, dan Eaaa mengacu pada bahasa kekinian, yang sedang ‘happening’.

Pada 27-30 November 2011 Mulyakarya akan membagikan komik secara gratis di tempat-tempat pemberhentian kendaraan umum di Yogyakarta, yakni :
Bandara Adisutjipto (27 November, 13.00 WIB-selesai); terminal bus Giwangan (28 November, 13.00 WIB-selesai); stasiun kereta api Lempuyangan (29 November, 16.00 WIB-selesai); stasiun kereta api Tugu (29 November, 19.30 WIB-selesai); dan shelter bus Transjogja di Jln. Malioboro (30 November, 17.00 WIB-selesai).


Alasannya, tempat-tempat itu adalah umum bagi manusia yang datang dan pergi, membawa cerita, bergerak, berhubungan, pergantian nuansa: bukan orang yang ‘siap’ untuk mengunjungi pameran atau melihat peristiwa budaya. Hal ini dikerjakan, semata-mata karena Mulyakarya ingin menyebarkan gagasan pada orang-orang yang ‘berpindah’ dari atau ke Yogyakarta. Berpindah, singgah, bertukar.

Selebihnya, mesin penjual komik akan diletakkan di area Taman Budaya Yogyakarta (11 Desember 2011 dan 8 Januari 2012). Ide mesin penjual komik berasal dari mesin ATM. Pengunjung yang ingin berinteraksi bisa memasukkan sejumlah uang, kemudian memilih jenis komiknya. Tak lama kemudian, komik akan keluar dari mesin. Komiknya sama dengan komik yang dibagi di ruang publik.

Acara: Di tempat umum, GRATIS. Di Taman Budaya Yogyakarta pada: 11 Desember 2011 dan 8 Januari 2012: melalui mesin komik mandiri, untuk mendapatkan komik, membeli Rp 5.000,-| Contacts: Yudha Sandy (Editor), mobile: +62(0)8562910463; Danang Catur (Litbang) +62(0)81578739335 | mulyakarya | Kegiatan ini didukung oleh: GangBang MotionPlay Studio.

Banyak acara lainnya yang ada di event tersebut. Acara diatas hanya sebagian saja yang dikutip dari sumber di bawah.
Untuk Acara lainnya silakan baca di link sumber. Bisa dilihat acara yang lebih lengkap disitu.

sumber:
- Acara Biennale jogja selengkapnya


===============================

Mesin Penjual Komik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar