bisnis paling gratis

Minggu, 11 Desember 2011

Lomba Komik Nasional - Indikator October Fair 2011

Minggu, 11 Desember 2011

Lomba Komik, Event Lomba,



Dua puluh lima tahun telah dilalui Indikator, lembaga yang bernaung dalam bidang jurnalistik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Menginjak usia peraknya, terus berjuang menyuarakan kebebasan pendapat dan mempertahankan nilai-nilai luhur yang dicita-citakan demi menyuarakan fakta tanpa memihak dan memperjuangkan nasib rakyat jelata. Peran mahasiswa kini dipertanyakan.

Agen intelektual ini seperti melupakan pengabdian dirinya di tengah masyarakat. Keprihatinan atas kondisi itu menginspirasi Indikator untuk mengadakan acara Indikator Oktober Fair (IOF). Oktober mencerminkan nilai-nilai filosofis Indikator dan merupakan bulan sakral bagi Indikator karena inilah nafas pertamanya di dunia jurnalistik. Oktober. Namun, IOF bersifat fleksibel dan inovatif. Tema ”Menciptakan Ruang Kreativitas guna Meningkatkan Kepekaan dan Kecintaan Masyarakat terhadap Keunikan Indonesia” IOF 2011 dikemas dalam acara lomba komik, pameran kesenian dan kebudayaan Indonesia, dan diskusi terbuka. Ini adalah gambaran dari tujuan IOF 2011, yaitu berupaya melakukan pelestarian budaya serta penggugahan kembali jiwa nasionalisme mahasiswa sebagai agent of change, agent of control dan iron stock.




Tema Lomba
KOMIK UNIK
(Kolom Ide dan Kritik tentang Keunikan* Indonesia )

*Keunikan yang dimaksud merupakan gambaran kebudayaan dan kekayaan alam Indonesia saat ini.
Masih bingung keunikan yg dimaksud apa? ini gan sedikit contohnya keunikan di Indonesia



juri:
Beng Rahadian (Komikus Akademi Samali dan Lotif Tempo)

Mungkin nama ini tak asing lagi ditelinga para komikus seantro nusantara. Bener gak? Beng begitu sapaanya telah eksis beberapa dekade tahun ini. Melalui guratan-guratan tangannya lahirlah karya-karya ekstrem dan menarik. Hingga tak heran pria kelahiran cirebon ini sering dipanggil untuk menjadi juri atau pemateri dalam workshop berbau komik. Karena Kecintaanya yang begitu mendalam terhadap komik ia pun mendirikan Akademi Samali tempat para kaum muda dapat melampiaskan hasratnya terhadap komik. Saat ini lulusan IKJ dan ISI Yogyakarta tengah sibuk menjadi editor ichief comical magz dan masih aktif menjadi pengisi rubrik lotif pada koran Tempo.

syarat dan ketentuan:
1.Komik yang dilombakan adalah komik strip
2.Komik merupakan hasil karya sendiri, belum pernah dipublikasikan dan dilombakan
3.Komik dibuat pada kertas A3 berwarna putih secara manual atau dengan bantuan komputer
4.Komik diberi judul
5.Komik harus sesuai dengan tema
6.Karya tidak mengandung SARA
7.Peserta dapat mengirimkan maksimal 2 karya (Rp 15.000,-/karya).
8.Peserta melampirkan fotokopi identitas (KTP, KTM, atau Kartu Pelajar), fotokopi bukti transfer, biodata lengkap (nama lengkap, alamat tempat tinggal, nomor telepon atau handphone yang dapat dihubungi, alamat e-mail, pekerjaan, asal dan alamat sekolah/universitas/komunitas).
9.Komik dikirim dalam bentuk hard copy ke Sekretariat LPM Indikator Lt.II Gedung Aktivitas Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Jalan MT. Haryono 165 Malang 65145
10.Hasil karya yang dikirim menjadi hak milik LPM Indikator
11.Pembayaran dapat ditransfer melalui:
a.Bank Rakyat Indonesia (BRI) cab. Malang a.n Hanif Prakoso, nomor rekening: 3127010179995
b.Bank MANDIRI a.n Gustaf Eza Weldy, nomor rekening: 1260006033509
c.atau dibayar langsung di Sekretariat LPM Indikator.

12.Karya diterima paling lambat tanggal 15 Desember 2011. Info terbaru: Batas akhir diperpanjang hingga tanggal 16 Desember 2011 pukul 12.00 WIB.
13.Pengumuman pemenang dapat dilihat di iof2011blogspot.com [http://lnk.co/iof2011] pada tanggal 20 Desember 2011
14.Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

kriteria penilaian:

1. Kesesuaian dengan tema
2. Originalitas
3. Kreativitas
4. Komunikatif

Mari kita lestarikan segala keunikan yang Indonesia miliki lewat kreativitas agan-agan dalam membuat komik. Jangan sampai keunikan-keunikan yg dimiliki Indonesia direbut oleh negara lain


Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di TKP



SUMBER INFO:
- Komik-indonesia.blogspot.com || || Banjarmasin Kalimantan Selatan
- iof2011blogspot com http://lnk.co/iof2011


Dikirim ke:
LPM Indikator Lt. II Gedung Aktivitas Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Jalan MT. Haryono 165 Malang 65145.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar