bisnis paling gratis

Senin, 22 Februari 2010

Dimulainya Festival Komik Indonesia 2010

Acara yang telah dipersiapkan untuk memperkenalkan perkomikan Indonesia pada hari ini senin, 22 februari 2010 akan dimulai. Tak banyak orang mengetahui tentang keberadaan komik Indonesia untuk itu perlunya sebuah publikasi, pameran dan festival. Perlu adanya upaya nyata dalam memajukan Komik Indonesia, hal itu perlu usaha yang keras. Adanya Festival Komik Indonesia 2010 merupakan bukti nyata upaya dalam penerbitan komik-komik indonesia agar dapat dihargai di negeri sendiri.

Ada berita publikasi dari Tempointeraktif yang dapat kita simak untuk memantau acara tersebut. Sebagai informasi dalam pemberitaan tentang acara festival komik Indonesia 2010 tersebut.

Silahkan menyimak berita dari TempoInteraktif.com berikut ini:

Festival Komik Indonesia 2010
Minggu, 21 Februari 2010 | 14:39 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Mulai Senin (22/2) besok, bertempat di Pasar Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, akan dilangsungkan Festival Komik Indonesia 2010. Hajatan yang digelar sepanjang 22 – 28 Februari 2010 itu merupakan perayaan komik bertema “Berani Ngomik”.

Menurut salah seorang panitia festival Ambar Arum, acara tersebut bertujuan mengajak masyarakat kita untuk lebih mengenal dan cinta terhadap komik Indonesia. “Selama ini gerakan komik Indonesia masih bersifat gerakan di bawah tanah, sehingga masyarakat kita kurang banyak yang mengenalnya,” katanya saat dihubungi Tempo.

Karena itu, Ambar menambahkan, dalam festival tersebut akan lebih banyak ditampilkan komik-komik karya para komikus Indonesia. “Kami akan menyajikan arena bagi komik-komik Indonesia untuk lebih tampil dan menjadi tuan rumah di negaranya sendiri, tidak lagi hanya sekedar pemanis atau berada di pinggir panggung."

Sepanjang sekitar sepekan, selain menampilkan komik Indonesia, festival yang dimulai pukul 09.00 – 21.00 tersebut juga menyuguhkan komik Jepang, Amerika, dan Eropa. Acara tersebut juga diisi dengan bursa komik Indonesia, talk show tentang penerbitan komik, lomba menggambar dan mewarnai, jumpa komikus, peluncuran komik, pemutaran film, dan aneka hiburan.

NURDIN KALIM

sumber berita:

http://www.tempointeraktif.com/hg/seni/2010/02/21/brk,20100221-227322,id.html

(diambil dari topik:pameran seni rupa)

----------------------------------------------------------------------------------------------

Bagi penggemar komik indonesia dalam berkunjung ke tempat tersebut untuk menyaksikan festival komik indonesia 2010. Semoga informasi ini berguna untuk kemajuan per-komik-an di tanah air kita yang tercinta ini.

salam,


penggemar komik indonesia

[i]

[i]

1 komentar: