bisnis paling gratis

Minggu, 21 Februari 2010

Kunjungi Festival Komik Indonesia 2010

Komik Indonesia disadari atau tidak kita sadari kurang diminati oleh masyarakat atau orang Indonesia sendiri. Kita sekarang ini telah terlena dengan komik-komik asing yang telah membanjiri komik yang ada di Indonesia. Siapa yang tak mengenal komik manga yang telah merajai perkomikan di Indonesia. Komik manga, selain itu juga ada komik luar negeri yang tak kalah banyak, namun tak sebanyak komik manga Jepang. Komik Amerika dan Komik Eropa pun mengikuti dengan diterbitkannya kembali beberapa komik terbitan lama.

Perkomikan Indonesia sendiri kurang begitu dikenal oleh masyarakat. Di era keemasannya komik Indonesia di tahun 1970-1980-an banyak yang mengenal tokoh komik seperti Gundala, Maza, Godam, Kapten Mar, Pangeran Mlar, Kalong. Itu, dulu. Sekarang nama-nama tokoh komik tersebut tidak begitu dikenal oleh masyarakat apalagi oleh generasi sekarang. Hanya generasi kelahiran tahun 1960-1970 saja yang masih mengenang mereka.

Pengenalan komik Indonesia kepada kalayak ramai, perlu sekali untuk perkembangan perkomikan di Indonesia. Diselenggarakannya acara yang bertajuk Festival Komik Indonesia yang merupakan rangkaian Komik Indonesia Bangkit II yang diselenggarakan di Pasar Kuningan, Jakarta. Acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 22-28 Februari 2010.

Perkembangan Komik Indonesia terkendala beberapa hal, image yang ada di masyarakat adalah komik indonesia tidak berkualitas atau tak bermutu. Image ini yang harus kita rubah dengan menyelenggarakan acara ini diharapakan masyarakat Indonesia lebih mengenal komik Indonesia dan dapat dihargai di negerinya sendiri. Jaya kembali komik Indonesia dengan moment acara ini.

Ayo ikut ramaikan acara Festival Komik Indonesia 2010 !

Festival Komik Indonesia merupakan perayaan komik di Indonesia yang akan diadakan pada tanggal 22-28 Februari 2009 di Pasar Festival (Kuningan, Jakarta). Ayo ikut meramaikan acara ini dengan mendaftar sebagai peserta stand atau pengisi acara!

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 11 hingga 31 Januari 2010.

Ikuti dan ramaikan acara festival komik indonesia tersebut untuk kemajuan perkomikan di tanah air.

Informasi lainnya dapat dilihat di http://festivalkomikindonesia.blogspot.com/2010/01/ayo-ikut-ramaikan-acara-festival-komik.html
Di sana ada informasi pendaftaran dan tempat/stand bagi yang ingin berpartisipasi baik penerbit atau penjual buku. Semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,


Pengemar Komik Indonesia

Nb: Ayo , Bangkit Komik Indonesia

[i]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar