bisnis paling gratis

Minggu, 10 Juli 2011

Komik Lucu Hantu Nusantara - BPost

Banjarmasin Post, Hantu Nusantara

Secara tak sengaja yang menemukan koran bekas. Surat kabar harian loka tersebut lalu kubaca. Kutemukan artikel tentang komik indonesia. Sebuah artikel tentang 101 hantu nusantara. Koran lama yang terbit bulan februari 2011.

Komik Lucu Hantu Nusantara
(Surat Kabar Harian Banjarmasin Post)

Surabaya, BPOST - Orang sering membayangkan sosok hantu sebagai hal yang mengerikan. Tapi Hal tersebut menjadi berbeda saat disajikan dalam bentuk komik, meski ceritanya menghadirkan 101 hantu nusantara.

Komik ini malah terkesan lucu, karena segala hal lelucon tentang hantu dituangkan dalam komik serial 101 Hantu Nusantara yang diluncurkan Sabtu (26/2).

Bpost Minggu 27 Februari 2011


Ilustrator sekaligus komikusnya, Yudis, Broky dan Pak Waw, menjamin penikmat komik tak akan takut lagi pada hantu. "Hantu itu budaya lokal yang makin terlupakan. kami ingin mengigatkan lagi kepada seluruh manusia bahwa hantu memang ada di mana-mana, tapi kita tak perlu takut, " tutur Misbachul Bachtiar, karakter Broky dalam komik 101 Hantu Nusantara.

Situasi yang tergambar dalam komik, lanjut Broky, sengaja dibuat lucu. Menurutnya, hantu sebenarnya memiliki kepribadian yang menyenangkan. (HE-HE-Heeee..... ah yang benar aja......iiiih seram tau...). Ketiga komikus tersebut kompak mengajak pembaca tidak akan lari terbirit-birit saat bertemu hantu. (eh...emang sih... nggak takut...cuma tekor di doku buat beli ni komik....he...he..).

"Mereka punya kepribadian yang menyenangkan. Jadi, kami usul saat Anda nanti bertemu hantu, ajak ngobrol aja, tanyakan asalnya. (Jangan lupa tanyakan juga nomor togell ...he..he..). Kita bisa bercengkerama dengan hantu tanpa ketakutan," tambah Yudis, yang merupakan alumni Unesa Jurusan Desain Grafis itu.

Dengan diluncurkannya komik 101 Hantu Nusantara ini, masyarakat Kota Pahlawan dapat berbangga. Cerita atau mitos lokal kita dapat diangkat menjadi isu menarik. Selain itu, distribusi komik ini rencananya akan tersebar secara nasional. (sry/dtc)

sumber:
Surat Kabar Harian Banjarmasin Post
Minggu 27 Februari 2011 halaman 04

Tulisan yang dicetak miring dan berwarna unggu sekedar impropisasi tambahan dari saya saja untuk artikel koran tersebut. Komik 101 Hantu Nusantara merupakan komik yang diterbitkan lebih dulu sebelum komik 101 Surviving Super Single dari penerbit Cendana Art Media.

Salam,



Penggemar Komik Indonesia
Senin 10 Juli 2011 Jam 09:23 PM Wita
Banjarmasin Kalimantan Selatan Indonesia

Tulisan Terkait:
- komik gadis belia 101 Surviving Super Single


jjj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar