bisnis paling gratis

Kamis, 28 Juli 2011

Ngomik Mengadakan Lomba Komik Tema Indonesia Banget

Ngomik, lomba komik

Sebuah lomba komik digital yang diadakan oleh website komik online Ngomik. Tempat kumpulnya para komikus yang memajang karya mereka. Tempat baca komik online dan mempublikasi komik Indonesia. Banyak kategori komik yang dapat dibaca dari komik lucu, komik horor, komik aksi, artwork, fanart, doujinshi. Setelah satu tahun mengadakan acara lomba, selengkapnya baca di bawah:



Menyambut hari kemerdekaan Indonesia, bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri, serta 1 tahun lahirnya ngomik.com, dengan bangga kami mengadakan lomba ngomik (membuat komik) dengan tema “Indonesia Banget”.

Di sini kami menantang para komikus untuk menghasilkan karya yang “Indonesia Banget”, mengangkat cerita yang “Indonesia Banget” dan gambarnya yang “Indonesia Banget”. Mari bersama kita buktikan kalau komik Indonesia itu “Indonesia Banget".

Total hadiah yang kami tawarkan kepada para pemenang mencapai 3 juta rupiah (dan akan bertambah), dibagi ke dalam dua kategori pemenang yaitu Pemenang PIlihan Juri dan Pemenang Favorit Pembaca.
Untuk masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah sebagai berikut:

JUARA PERTAMA
Uang tunai 1 juta rupiah
Peralatan memuat komik dari IMStudio
kertas manuscript b4
kertas manuscript A4
nibs set+penholder
woven bag
Paket komik dari Koloni

JUARA KEDUA
Uang tunai 500 ribu rupiah
Peralatan memuat komik dari IMStudio
kertas manuscript A4
Name B5
woven bag
Paket komik dari Koloni

JUARA KETIGA (Special Mention)
Uang tunai 250 ribu rupiah (hadiah ini disediakan oleh Bung Yan Setiawan). "Harapan saya semoga perlombaan ini menjadi meriah dan menemukan bibit komikus terbaru" pesannya.
Peralatan memuat komik dari IMStudio
kertas manuscript A4
Name B5
woven bag
Paket komik dari Koloni


Cara untuk mengikuti lomba ini sangat mudah. Dimulai sejak kalian membaca pengumuman ini, para peserta diharuskan membuat komik yang “Indonesia Banget. Kemudian mulai tanggal 8 Agustus 2011 sampai dengan 9 September 2011 upload karya kamu yang sudah jadi sebagai komik premium di ngomik.com (baca disini tentang syarat komik premium). Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2011 .


Selain membuat komik, kali ini juga ada perlombaan membuat design karakter dari serial cerita SENSE. Info detail tentang lomba kategori ini bisa dibaca di berita ini.

Tema "Indonesia Banget" tidak dimaksudkan untuk membatasi para komikus dalam membuat karya. Tetapi sebaliknya, karena Indonesia itu sangat luas, diharapkan dapat muncul ide-ide segar yang "Indonesia Banget". Buatlah komik sekreatif mungkin selama itu "Indonesia Banget", jangan ragu untuk ikutan. Dengan adanya lomba ini, diharapkan komik Indonesia bisa semakin maju.

Kriteria pemenang untuk Pilihan Juri adalah komik yang mendapat nilai paling tinggi dari tim juri (anggota tim juri akan diumumkan kemudian). Sedangkan untuk pemenang kategori Favorit Pembaca adalah yang mendapatkan paling banyak vote dari pembaca (akan disediakan fitur khusus untuk melakukan voting).

Kalau ada pertanyaan terkait lomba ini bisa ditanyakan langsung melalui mural masing-masing. Bagi pihak-pihak yang ingin terlibat dalam lomba ini (ingin menjadi sponsor, media partner atau pendukung lainnya) bisa mengubungi admin@ngomik.com.

Sumber:
dari web ngomik


Lomba ini didukung oleh Komik Koloni M&C
Bagi yang berminat kunjugi website ngomik...

Salam,


Penggemar Komik Indonesia
Kamis, 28 Juli 2011. Jam 10:11 PM Wita
Banjarmasin Kalimantan Selatan Indonesia


Baca Lainnya:
- Pameran komik Indonesia kpki 7 Agustus 2011
- Komik Terbit Ramadhan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar