bisnis paling gratis

Senin, 16 Mei 2011

Komik Strip Koran Brama Kumbara Ksatria Madangkara

Komik koran, Brama Kumbara, Ksatria Madangkara, Ntok, Jawa Post

Strip Komik Koran Brama Kumbara Ksatria Madangkara

Mungkin Anda yang membaca Artikel atau Tulisan ini tentu akan bertanya-tanya apa benar ada komik Brama Kumbara. Barangkali anda pernah mendengar drama radionya tapi tidak mengetahui tentang adanya komik koran yang pernah diterbitkan oleh salah satu koran Nasional di Negeri ini.

Sampul Kaset

Bagi orang yang berusia lebih 30 tahun tentu pernah mendengar cerita drama radion Saur Sepuh dengan tokoh Utamanya Brama Kumbara. Tentu tidak asing dengan nama tersebut. Barangkali anda juga pernah menonton drama televisi atau lebih dikenal dengan istilah Sinetron. Cerita Brama Kumbara ini dengan Judul "Tahta Brama Kumbara" di salah satu Televisi Swasta (Saya lupa TV yang menyiarkannya dan tahun siarnya).

MORE

Nah, saya pernah membaca komik koran yang terbit sekitar tahun 93-an. Komik koran itu sebagian orang bisa menyebutnya sebagai komik strip. Tetapi bentuknya tidak seperti bentuk komik strip yang tiga panel memanjang ke kanan. Saya tidak bisa menyebutnya sebagai komik strip. Saya sebut saja sebagai komik koran yang bentuknya berbeda dengan komik strip yang biasa saya baca.

Komik Koran Ksatria Madangkara ini diterbitkan setiap hari. Saya ketahui lebih dari 400 hari terbit atau mungkin satu tahun lebih terbit di koran tersebut. Ceritanya tentang cerita yang sama dengan kisah di versi layar lebar dengan judul yang sama.

Komik Koran Brama Kumbara
Ksatria Madangkara Membalas Dendam

Berkisah tentang utusan kerajaan madangkara yang di bantai oleh Temenggung Bayang dari Kerajaan Majapahit. Brama Kumbara turun tangan sendiri untuk menindak si Tumengung Bayan Tersebut. Itulah awal petualangan Brama Kumbara.

Selain versi layar lebar ksatria madangkara, juga ada versi umbul komik. Umbul yang dibuat dalam 36 panel gambar atau 36 Kotak gambar yang bisa dibaca pada link di bawah.

Salam,


Penggemar Komik Indonesia
Senin, 16 Mei 2011. Jam 08:33 PM Wita
Banjarmasin Kalimantan Selatan Indonesia

Tulisan Terkait:
- Umbul Komik Ksatria Madangkara Membalas Dendam
- Saur Sepuh dalam Berbagai Media

Tidak ada komentar:

Posting Komentar