bisnis paling gratis

Kamis, 17 Februari 2011

Komik Sie Djin Koei

Sudah menjadi hal yang tak asing lagi bagi China keturunan untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Tahun Baru Imlek 2011 ini dirayakan di berbagai pelosok tanah air Indonesia. Warga Negara Indonesia tak dinyana pula berupa keturunan china. Indonesia komplek dengan keragaman budaya yang ada di sini.

Tidak heranlah kita bila kita menemukan komik yang dibuat dan bercerita tentang tokoh dari negeri tersebut. Legenda Sie Djin Koei karya Siaw Tik Kwei yang kemudian diluncurkan sebagai sebuah buku komik. Buku komik ini merupakan kerjasama Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan Komunitas Masyarakat Tjersil (Tjerita Silat) dan Komunitas Komik Indonesia.

Jangan heran bila kita menemukan komik ini yang dibuat oleh warga negara Indonesia. Meskipun ceritanya sendiri bukan bercerita tentang Indonesia dengan kehidupan kesehariannya. Komik Indonesia identik dengan cerita yang berlatar belakang indonesia. Pengarang atau komikusnya harus pula orang Indonesia.

Menurut saya komik indonesia adalah komik yang dibuat oleh warga Indonesia terlepas apakah dia keturunan negara mana saja. Tetapi dia adalah warga Indonesia dan menetap berdomisili di Indonesia. Serta komik yang dibuat teks berbahasa indonesia, bukan terjemahan berbahasa Indonesia. Tidak termasuk komik yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

"The Legend of Sie Djin Koei" diambil dari tokoh salah satu jendral pada zaman Dinasti Tang di masa pemerintahan Kaisar Taizong yang sangat terkenal. Kisah kepahlawanan Sie Djin Koei yang identik dengan baju dan kuda berwarna putih ini selama masa hidupnya sangat digemari karena memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Cerita ini merupakan kisah legenda kepahlawanan Tionghoa. Sie Djin Koei dalam cerita kehidupannya mampu menghabisi tiga panglima musuh dengan tiga anak panahnya. Cerita yang sungguh menakjubkan.





end
[i]

[i]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar