bisnis paling gratis

Senin, 05 September 2011

Komikus: Coret-coret Berhadiah Duit (3)

buku 21 bisnis, Alfi Zachkyelle

Tulisan pada buku 21 bisnis mahasiswa yang membahas tentang pekerjaan komikus. Dalam buku tersebut sebagai nara sumber penulisannya yaitu komikus Alfi Zachkyelle.

Berikut merupakan tulisan yang ada pada buku tersebut pada halaman 66.


Menurut Alfi, karakter komik yang paling mudah digambar adalah anak remaja karena mereka memiliki banyak aspek yang bisa digambarkan dalam sebuah karakter komik. Misalnya, untuk karakter komik remaja yang sedang jatuh cinta saja, ia bisa membuatnya dari berbagai sudut pandang, mulai dari karakter yang pipinya bersemu merah sampai karakter komik yang dikelilingi bunga-bunga bermekaran.

komikus Alfi Zachkyelle
image from kompas



Intinya, seorang komikus memiliki keleluasaan untuk mengembangkan karakter tokoh tersebut. Sebagai komikus independen, saat ini Alfi lebih memfokuskan komik-komiknya kepada tema-tema thriller fiction. Baginya, tema seperti ini leibh udah untuk diekplorasi, baik dalam hal pendalaman karakter maupun jalan ceritanya.

Tulisan diatas terdapat di halaman 66

sumber:
buku 21 Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa
Oleh Rani Koswara
halaman 66

Bagi yang belum mengetahui komik yang dibuat oleh Alfi Zachkyelle yang terbaru yang saya ketahui, yaitu komik Vieneta and the stupid Alien yang diterbitkan M&C koloni pada awal tahun 2010.

Salam,



Penggemar Komik Indonesia
Senin, 05 September 2011. Jam 10:10 PM Wita
Banjarmasin Kalimantan Selatan

Tulisan Terkait:
- Komikus corat-coret berhadiah duit (1)
- Komikus corat-coret berhadiah duit (2)
- Workshop Komik dan Animasi bersama Alfi
- Komikus corat-coret berhadiah duit (4)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar