bisnis paling gratis

Sabtu, 01 Oktober 2011

Komikus: Coret-coret Berhadiah Duit (4)

buku 21 bisnis, Alfi Zackhyelle, deviantart

Melanjutkan tulisan sebelumnya yang bersumber dari buku 21 bisnis untuk mahasiswa. Dan juga masih berkisar tentang kisah komikus Alfi Zachkyelle. Silakan dibaca.


Sejak studionya didirikan kurang lebih tiga tahun yang lalu, ia bersama teman-teman sesama komikus sudah menghasilkan sebanyak 35 buah komik lokal. Selain menerbitkan komiknya sendiri. (21 bisnis hal.66)

Karakter komik Vieneta
Image from Kaskus


Alfi juga pernah mendapatkan pesanan membuat komik khusus untuk sebuah bank pemerintah. Proyek yang masih dijalaninya ini, ia dapatkan secara tak sengaja karena ia sendiri tidak merasa pernah menghubungi bank yang bersangkutan dan menawarkan jasanya sebagai komikus. Setelah diusut, ternyata alasan bank tersebut menggunakan keahliannya karena mereka melihat situs miliknya di deviantart. Tak bisa dipungkiri bahwa sebuah situs gratisan yang terus di-update-nya itu justru membawa rezeki yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. (buku 21 bisnis hal. 67)

sumber:
buku 21 Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa
Oleh Rani Koswara
halaman 66-67

Di dalam buku ini juga ada penjelasan fase-fase dalam pembuatan komik hingga ke tangan pembaca. Ada beberapa cara mempublikasikan komik bisa lewat web komik seperti Ngomik Komikoo ataupun web komik yang dibuat sendiri.

Salam,



Penggemar Komik Indonesia
Sabtu, 01 Oktober 2011. Jam 11:49 PM Wita
Banjarmasin Kalimantan Selatan

Baca Juga:
- Komikus corat-coret berhadiah duit (1)
- Workshop Komik dan Animasi bersama Alfi
- Komikus corat-coret berhadiah duit (2)
- Komikus corat-coret berhadiah duit (3)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar